Peranan Humas Persatuan Bola Basket Indonesia (PERBASI) Purwakarta dalam Mensosialisasikan Olahraga Bola Basket di Kalangan Pelajar Kabupaten Purwakarta

Rachmanto, Agus (2009) Peranan Humas Persatuan Bola Basket Indonesia (PERBASI) Purwakarta dalam Mensosialisasikan Olahraga Bola Basket di Kalangan Pelajar Kabupaten Purwakarta.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang Peranan Humas PERBASI Purwakarta dalam mensosialisasikan Olahraga Bola Basket di Kalangan Pelajar Kabupaten Purwakarta. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif observasional. teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, dengan ditunjang oleh studi kepustakaan. jumlah responden sebanyak 3 orang, yang diambil secara keseluruhan dari jumlah populasi dengan menggunakan teknik total sampling. Penelitian yang dilakukan yaitu untuk mengetahui bentuk kegiatan yang dilakukan, bentuk media yang digunakan, dan bentuk pesan yang disampaikan dalam melakukan sosialisasi olahraga Bola Basket di kalangan pelajar Kabupaten Purwakarta. Dari hasil penelitian, kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan meliputi bentuk kegiatan pertandingan tahunan, kegiatan pertandingan 3 on 3, dan pelatihan kepada pelajar dengan agenda rutin yang telah dibuat oleh PERBASI. Sementara untuk bentuk media yang digunakan dalam melakukan sosialisasi yaitu radio, poster, spanduk, dan pamflet. Pesan yang disampaikan berbentuk persuasif, dengan tujuan utama yaitu mensosialisasikan olahraga bola basket kepada pelajar dini, sehingga para atlet pelajar mempunyai cukup banyak waktu untuk mengembangkan bakatnya dengan dukungan dari pihak PERBASI. Menurut para responden yang merupakan Humas PERBASI, peserta kegiatan sosialisasi hampir diikuti oleh seluruh sekolah di Kabupaten Purwakarta dengan antusias, dan diharapkan adanya penambahan pertandingan bagi pelajar.

Item Type: Article
Subjects: D3 Tugas Akhir > Public Relations > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/13054

Actions (login required)

View Item View Item