STRATEGI PUBLIC RELATIONS RADIO COSMO 101.9 FM BANDUNG JOGED MANIA DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF KEPADA PENDENGAR

Bazarkhi Akbar, Alam (2009) STRATEGI PUBLIC RELATIONS RADIO COSMO 101.9 FM BANDUNG JOGED MANIA DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF KEPADA PENDENGAR. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini, adalah untuk mengetahui strategi pelayanan yang dilakukan oleh Public Relations Radio Cosmo dalam upaya membangun Citra Positif pada pendengarnya melalui strategi pendekatan Persuasif, Edukatif, Tanggung Jawab Sosial Humas dan Kerjasama. Dalam hal ini pelayanan dari Radio Cosmo sangatlah penting, karena pelayanan yang dilakukan perusahaan akan menentukan citra yang bagaimana kepada pelanggan bagi perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif, yaitu metode yang berusaha untuk menggambarkan apa yang dilakukan oleh perusahaan berdasarkan fakta yang ada untuk diolah menjadi data. Adapun teknik pengumpulan data yaitu dilakukan dengan cara observasi dan wawancara serta penelitian kepustakaan. Hasil penelitian berbagai strategi yang dilaksanakan oleh Public Relations melalui kegiatan pendekatan persuasif, edukatif, tanggung jawab sosial humas dan pendekatan kerjasama. Dalam melaksanakan kegiatan tersebut Radio Cosmo menggunakan berbagai upaya program peningkatan pelayanan, sehingga kualitas citra dan pelayanan yang ada pada Radio Cosmo dapat menjadi acuan bagi perusahaan, serta menjadikan sumber daya yang berada dalam perusahaan untuk lebih berorientasi pada pendengar. Kesimpulan Penelitian pada akhirnya, dari seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Radio Cosmo telah menghasilkan citra Pengertian Public yang sangat baik dan mencakup keseluruhan dari citra yang ada. Saran setelah melakukan penelitian diharapkan Radio Cosmo meningkatkan program acara yang sudah ada, karena pada dasarnya program acaralah yang akan dicari oleh pendengar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Public Relations > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/13055

Actions (login required)

View Item View Item