ANALISIS PROSES PENGELOLAAN SURAT MASUK DENGAN MENGGUNAKAN KARTU KENDALI GUNA MENINGKATKAN EFISIENSI KERJA PADA SUBAG TU PIMPINAN SEKRETARIAT DAERAH DI PEMERINTAHAN KOTA CIMAHI

Devy Br, Sry and Ginting (2009) ANALISIS PROSES PENGELOLAAN SURAT MASUK DENGAN MENGGUNAKAN KARTU KENDALI GUNA MENINGKATKAN EFISIENSI KERJA PADA SUBAG TU PIMPINAN SEKRETARIAT DAERAH DI PEMERINTAHAN KOTA CIMAHI. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Untuk mengetahui jenis - jenis surat apa saja yang terdapat pada proses pengelolaan surat masuk dengan menggunakan kartu kendali, untuk mengetahui bagaimana proses pengelolaan surat masuk dengan menggunakan kartu kendali guna meningkatkan efisiensi kerja pada Subag TU Pimpinan Setda Pemerintahan Kota Cimahi, untuk mengetahui apa saja hambatan yang dihadapi Pemerintahan Kota Cimahi dalam proses pengelolaan surat masuk dengan menggunakan kartu kendali guna meningkatkan efisiensi kerja dan upaya apa saja yang dilakukan untuk mengatasi hambatan tersebut pada Subag TU Pimpinan Setda Pemerintahan Kota Cimahi. Metode penelitian yang digunakan dalam menyusun Laporan Tugas Akhir ini menggunakan metode deskriptif, dan teknik pengumpulan datanya melalui observasi non paticipantion, wawancara dan studi dokumenter. Jenis-jenis surat masuk pada Subag TU Pimpinan Setda Pemkot Cimahi, yaitu: surat penting, surat biasa dan surat rahasia. Proses pengelolaan surat biasa masuk dan surat penting masuk dengan menggunakan kartu kendali pada Subag TU Pimpinan Setda Pemkot Cimahi, tahapan-tahapannya adalah: surat datang disampaikan ke penerima naskah dinas lalu disampaikan ke pengarah naskah dinas kemudian ke pengendali naskah dinas dan penyimpan naskah dinas) dan Unit Pengolah(tata usaha, pimpinan dan pelaksana), sedangkan pada proses pengelolaan surat rahasia masuk, tahapan-tahapannya adalah: surat datang disampaikan ke penerima lalu pencatatan khusus diserahkan untuk diolah ke pimpinan kembali ke pencatatan khusus kemudian ke bagian pelaksana untuk tindak lanjut. Hambatan yang dihadapi, pada subag TU Pimpnan Setda Pemkot Cimahi dalam proses pengelolaan surat masuk dengan menggunakan kartu kendali guna untuk meningkatkan efisiensi kerja, yaitu: pegawai pada bagian TU Pimpinan belum terlalu mengerti tentang kartu kendali secara mendalam dan masih melihat buku pedoman tersebut dan kurangnya pegawai dalam pengelolaan kartu kendali sehingga dalam satuan kerja tersebut dipegang oleh 1(satu orang). Upaya untuk mengatasi masalah tersebut dilakukan dengan cara: secara rutin diberikan pengarahan kearsipan dan kartu kendali beserta tata cara penyimpanannya, TU Pimpinan menerima pelajar yang magang, untuk membantu tugas kesekretaritan tersebut yang memenuhi kriteria di TU Pimpinan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Sekretaris Eksekutif > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:50
Last Modified: 16 Nov 2016 07:50
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/13133

Actions (login required)

View Item View Item