ANALISIS TUGAS SEKRETARIS DALAM PENANGANAN SURAT MASUK DENGAN SISTEM ALPHA NUMERIK PADA DIVISI INFRATEL PT. TELEKOMUNIKASI, TBK

Susanti, Tintin (2009) ANALISIS TUGAS SEKRETARIS DALAM PENANGANAN SURAT MASUK DENGAN SISTEM ALPHA NUMERIK PADA DIVISI INFRATEL PT. TELEKOMUNIKASI, TBK.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Surat adalah salah satu alat komunikasi untuk menyampaikan pesan dan merupakan sarana yang dapat merekam informasi secara panjang lebar terperinci. Untukmewujudkan sistem manajemen yang baik dalam suatu hal penanganan surat dan pengurusan surat, ini dimaksudkan untuk mencegah bocornya informasi dalam sebuah surat, baik informasi bersifat penting maupun biasa kepada pihak-pihak lain dan juga untuk mempermudah penyusunan dan pengurusan surat. Metode penelityian dalam penyusunan laporan Tugas akhir ini menggunakan metode deskriptif analisis, dan teknik pengumpulan datannya melalui penelitian perpustakaan (research library), penelitian partisipan (research participan), wawancara (interview), dokumenter. Tugas sekretaris ada tujuh macam, yaitu menerima tamu, menerima telepon dan menelepon, korespondensi, mengurus dan mengendalikan surat, menata arsip, mengatur jadwal pimpinan, menyiapkan sebuah laporan. Penanganan surat masuk dengan sistem nomor, terbagi menjadi beberapa langkah, yaitu sebagai berikut : penerima, penyortiran, pembukaan, pencatatan, pengarahan,atau pendistribusian. Adapun hambatan yang dihadapi sekretaris dalam penanganan surat masuk dan surat keluar dengan pengkodean surat siste nomor masih adanya kekurang telitian yang dilakukan oleh sekretaris upaya yang dilakukan adalah pemimpin telah melakukan pelatihan kesekretarisan agar sekretaris dapat bertambah pengetahuannya, sekretaris harus lebih teliti lagi dalam segala macam bentuk pekerjaan.

Item Type: Article
Subjects: D3 Tugas Akhir > Sekretaris Eksekutif > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:50
Last Modified: 16 Nov 2016 07:50
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/13137

Actions (login required)

View Item View Item