PENGELOLAAN PASANG BARU TELEPON DAN PENGARSIPAN DATA PELANGGAN DI PT.TELKOM KANCATEL PADALARANG BANDUNG BARAT

Sartika Karim, Dewi and Dwi Hastuti, Arie (2009) PENGELOLAAN PASANG BARU TELEPON DAN PENGARSIPAN DATA PELANGGAN DI PT.TELKOM KANCATEL PADALARANG BANDUNG BARAT.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penglolaan pasang Baru (PSB) pada PT. TELKOM Kancatel Padalarang sangat penting peranannya. Selain sebagai pelaksanaan tugas utama PT.TELKOM sebagai Badan Perusahaan yang bergerak di bidang Telekomunikasi Pasang Baru telepon juga adalah merupakan suatu tuntutan masayarakat untuk pemenuhan kebutuhan dalam lingkup komunikasi. Oleh karena itu untuk mendukung pelaksanaannya agar dapat berjalan dengan baik maka diperlukan suatu sistem yang dapat membantu dalam pengerjaannya agar lebih efisien baik dari segi waktu, pemanfaatan, pelayanan dan informasi yang dihasilkan. Karena sistem Pasang Baru pada PT. TELKOM Kancatel Padalarang terlihat masih rumit maka kami mencoba untuk membuat rancangan sistem untuk yang dapat mempermudah dalam pengelolaan sistem PSB ini, dimana system yang diusulkan tidak jauh berbeda dengan system yangs edang berjalan. Begitu pula dengan pengelolaan Data Pelanggan daerah Padalarang di PT.TELKOM sangat penting peranannya karena untuk mengetahui berapa banyak yang menggunakan layana telekomunikasi di daerah Padalarang, serta mengetahui pelanggan baru maupun yang lama mulai dadri tahun berdirinya Kancatel Padalarang masih bersifat manual, hal ini mempengaruhi dalam pelaksanaan kerja, baik dalam segi kecepatan, pelayanan maupun segi informasi yang dihasilkan. Masalah yang terjadi di Kancatel Padalarang adalah belum adanya pengelolaan data pelanggan khusus darah Padalarang yang lengkap, sehingga ketika ingin mengetahui data pelanggan daerah Padalarang user/pegawai harus mencari data (arsip) dan melihat satu persatu (masih manual). Maka dari itu untuk system yang diusulkan, kami merancang system pengelolaan data pelanggan menjadi terkomputerisasi dengan menggunakan database khusus pelanggan. Sehingga dalam pencarian data menjadi lebih mudah, akurat, efisien waktu dan tidak terjadi penumpukan arsip

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:50
Last Modified: 16 Nov 2016 07:50
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/13262

Actions (login required)

View Item View Item