SISTEM INFORMASI PENJADWALAN TUGAS DINAS DI PUSAT PENGEMBANGAN DAN PEMBERDAYAAN PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN TAMAN KANAK-KANAK DAN PENDIDIKAN LUAR BIASA

Fauzan, Kemal (2009) SISTEM INFORMASI PENJADWALAN TUGAS DINAS DI PUSAT PENGEMBANGAN DAN PEMBERDAYAAN PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN TAMAN KANAK-KANAK DAN PENDIDIKAN LUAR BIASA.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Taman Kanak-kanak dan Pendidikan Luar Biasa (PPPPTK TK dan PLB) merupakan suatu lembaga pusat pendidikan yang mempunyai tugas memberikan pelatihan kepada para tenaga pengajar di seluruh Indonesia. Karena banyaknya pelatihan yang dilakukan ditambah dengan sistem penjadwalan yang masih manual sering kali menimbulkan beberapa masalah mengenai penjadwalan tugas tersebut diantaranya penumpukan pekerjaan dan sulitnya membagi waktu, tidak adanya laporan yang terperinci kepada Kepala Departemen, dan tidak adanya data individu pegawai sebagai tolak ukur kinerja pegawai tersebut. Hal itu mengakibatkan kurang efektifnya pekerjaan dan pemerataan tugas kerja. Oleh karena itu dari penelitian yang dilakukan, peneliti bertujuan untuk meneliti dan membantu memecahkan masalah yang dihadapai oleh PPPPTK TK dan PLB, yaitu dengan merancang suatu sistem informasi penjadwalan tugas dinas. Adapun model pengembangan yang dilakukan digunakan adalah metode prototype dengan pendekatan terstruktur yang menggunakan beberapa alat bantu dan teknik pengerjaan seperti flow map, context diagram dan data flow diagram. Bahasa pemrograman yang digunakan dalam merancang dan mengimplementasikan sistem informasi penjadwalan tugas dinas adalah Visual Basic 6.0 dan database yang digunakan adalah Microsoft Access 2000. Hasil akhir dari penelitian, maka aplikasi yang ada dapat membantu memcahkan masalah yang dihadapi oleh PPPPTK TK dan PLB dalam melakukan penjadwalan tugas dinas, pembuatan laporan secara terperinci, dan melihat laporan data individu pegawai.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:50
Last Modified: 16 Nov 2016 07:50
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/13303

Actions (login required)

View Item View Item