PERANCANGAN PEMBANGUNAN INTRANET DENGAN PROTOKOL TCP/IP WIN 2000 SERVER DI PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM TIRTA MEDAL SUMEDANG

Hidayat, Syarif (2009) PERANCANGAN PEMBANGUNAN INTRANET DENGAN PROTOKOL TCP/IP WIN 2000 SERVER DI PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM TIRTA MEDAL SUMEDANG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam era globalisasi ini, teknologi jaringan komputer akan memegang peranan yang sangat menentukan dalam kompetisi di dunia saat ini dan masa mendatang. Keberhasilan dalam menguasai teknologi informasi dan jaringan komputer akan menentukan keberhasilan institusi perusahaan dalam berkompetisi di era globalisasi. Oleh karena itu, agar Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Medal dapat bersaing dalam perkembangan menguasai teknologi informasi dan jaringan komputer ini, maka pembangunan infrastruktur jaringan yang terhubung ke intranet maupun internet sangat diperlukan. Salah satu usaha yang dapat dilakukan adalah dengan pembangunan server intranet di Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Medal, sehingga kebutuhan perusahaan akan informasi yang cepat dapat dipenuhi, karena hal tersebut dirasakan sangat penting bagi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Medal. Dari hasil laporan kerja praktek yang dilakukan di Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Medal dapat disimpulkan bahwa dengan diterapkannya jaringan komputer dengan server intranet dapat menimbulkan dampak positif yaitu mempercepat proses informasi dan pengiriman data, mempersempit kesalahan didalam proses pengiriman data, keamanan data dan perusahaan dapat menghemat biaya karena tidak perlu banyak staff keuangan untuk memproses pengiriman data serta tidak perlu ruangan yang besar untuk menyimpan dokumen karena dokumen akan disimpan didalam hardisk.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:50
Last Modified: 16 Nov 2016 07:50
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/13307

Actions (login required)

View Item View Item