Pengaruh Kualitas Informasi Pelayanan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak pada kantor Pelayanan Pajak Bandung Cibeunying

Sety Arti, Agustina (2010) Pengaruh Kualitas Informasi Pelayanan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak pada kantor Pelayanan Pajak Bandung Cibeunying.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cibeunying Bandung, yaitu institusi pemerintah yang bergerak di bidang perpajakan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh Kualitas Informasi Pelayanan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Untuk mengetahui pengaruh kualitas informasi pelayanan pajak terhadap wajib pajak digunakan pengujian statistik. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan koefisien korelasi rank spearman, koefisisen determinasi, uji hipotesis dan juga menggunakan aplikasi SPSS 15.0 for windows untuk memperkuat perhitungan secara manual. Dari hasil penelitian didapat besarnya koefisien korelasi rank spearman, maka hubungan ini menurut aturan kriteria Guilford termasuk hubungan yang kuat dan besarnya pengaruh variabel X ( kualitas informasi pelayanan pajak ) terhadap variabel Y ( kepatuhan wajib pajak ) sebesar 95.25% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain misalnya sistem perpajakan, Undang-undang perpajakan, maupun sanksi perpajakan yang akan menambah penerimaan perpajakan sebesar 4.75%.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pajak, Kualitas Informasi Pelayanan Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:50
Last Modified: 16 Nov 2016 07:50
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/13319

Actions (login required)

View Item View Item