KESADARAN HUKUM MASYARAKAT DESA SUKAJAYA TENTANG KEPEMILIKAN SERTIFIKAT TANAH (Suatu Studi pada Kantor Pertanahan di Kabupaten SumedangTahun 2008)

Darmawan, Wawan (2009) KESADARAN HUKUM MASYARAKAT DESA SUKAJAYA TENTANG KEPEMILIKAN SERTIFIKAT TANAH (Suatu Studi pada Kantor Pertanahan di Kabupaten SumedangTahun 2008).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pembangunan di Indonesia mencakup aspek materil dan aspek spirituil pada kehidupan masyarakat. Pembangunan tersebut mencakup bidang karya cipta dan rasa. Dalam kehidupan manusia selalu menginginkan hal yang paling baik terutama dalam hal materi. Manusia bekerja untuk mengejar materi, akan tetapi tidak sedikit yang mengambil jalan pintas dengan cara yang dapat merugikan pihak lain. Atas dasar itulah lahir aturan-aturan, perintah-perintah dan larangan-larangan yang membatasi perilaku manusia dan demi terciptanya ketertiban dalam kehidupan, aturan dan larangan tersebut lebih dikenal dengan nama hukum. Untuk masyarakat yang sedang membangun, seperti halnya Indonesia, hukum senantiasa dikaitkan dengan upaya-upaya untuk mencapai taraf kehidupan yang lebih baik dari pada yang telah dicapai sebelumnya.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Sospol > Ilmu Pemerintahan > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:50
Last Modified: 16 Nov 2016 07:50
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/13537

Actions (login required)

View Item View Item