Analisis Mekanisme Penyaluran Dan pembayaran Harga Tebus Raskin Pada Program Raskin 2009 Di Perum Bulog Sub Drive Cianjur

Feryani, Evi (2010) Analisis Mekanisme Penyaluran Dan pembayaran Harga Tebus Raskin Pada Program Raskin 2009 Di Perum Bulog Sub Drive Cianjur.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Indonesia masih menghadapi masalah kemiskinan dan kerawanan pangan yang harus ditanggulangi bersama oleh pemerintah dan masyarakat. Masalah ini menjadi perhatian nasional dan penanggananya perlu dilakukan secara terpadu melibatkan berbagai sektor baik ditingkat pusat maupun daerah. Upaya tersebut telah dicantumkan dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2009 pada perioritas I yaitu Peningkatan Pelayanan Dasar dan Pembangunan Pedesaan. Program Raskin merupakan salah satu program pada prioritas I fokus 1 tentang Pembangunan dan Penyempurnaan Sistem Perlindungan sosial khususnya bagi Masyarakat Miskin. Perusahaan Umum Bulog Sub Divre Cianjur merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) yang bertugas untuk menyelenggarakan usaha logistik pangan dan usaha lain. Termasuk di dalam Pendistribusian Beras Miskin atau yang lebih dikenal dengan sebutan RASKIN. Berdasarkan Intruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2008 tentang kebijakan Perberasan mengintruksikan Mentri dan Kepala Lembaga Pemerintahan Non Departemen tertentu, serta Gubernur dan Bupati /Walikota seluruh Indonesia untuk berupaya melakukan peningkatan pendapatan petani, ketahanan Pangan dan pengembangan ekonomi pedesaan. Pemerintah secara khusus menginstruksikan kepada Perum Bulog untuk menyediakan dan menyalurkan beras bersubsidi bagi kelompok masyarakat miskin dan rawan pangan, yang penyediaannya mengutamakan pengadaan beras dari gabah petani dalam negeri.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Mekanisme Penyaluran Dan Pembayaran Harga Tebus
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:50
Last Modified: 16 Nov 2016 07:50
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/13617

Actions (login required)

View Item View Item