PROSES PENGIKATAN PERJANJIAN PEMILIKAN RUMAH (KPR) ANTARA PIHAK PENGEMBANG DENGAN KONSUMEN MELALUI LEMBAGA KEUANGAN BANK

Yulista, Astri (2009) PROSES PENGIKATAN PERJANJIAN PEMILIKAN RUMAH (KPR) ANTARA PIHAK PENGEMBANG DENGAN KONSUMEN MELALUI LEMBAGA KEUANGAN BANK.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pembangunan ekonomi, sebagai bagian dari pembangunan nasional, merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan rakyat yang adil dan makmur. Dalam rangka memelihara kesinambungan pembangunan tersebut, para pelakunya meliputi baik pemerintah maupun masyarakat sebagai orang perseorangan dan badan hukum, sangat memerlukan dana dalam jumlah yang besar. Hal ini berakibat meningkatnya kegiatan pembangunan, meningkat juga keperluan akan tersedianya dana yang sebagian besar diperoleh melalui kegiatan perkreditan. Mengingat pentingnya dana perkreditan tersebut dalam proses pembangunan, sudah semestinya jika pemberi dan penerima kredit serta pihak lain yang terkait mendapat perlindungan melalui suatu lembaga hak jaminan yan kuat dan yang dapat memberikan kepastian hukum bagi semua pihak yang berkepentingan.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Hukum > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Hukum
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:50
Last Modified: 16 Nov 2016 07:50
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/13682

Actions (login required)

View Item View Item