PROSES PENDAFTARAN HAK CIPTA SEBAGAI PERLINDUNGAN HAK CIPTA DI REKTORAT HAK CIPTA. DESAIN INDUSTRI, DESAIN TATA LETAK SIRKUIT TERPADU, DAN RAHASIA DAGANG DIREKTORAT JENDERAL HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL

Budiawan, Ady (2009) PROSES PENDAFTARAN HAK CIPTA SEBAGAI PERLINDUNGAN HAK CIPTA DI REKTORAT HAK CIPTA. DESAIN INDUSTRI, DESAIN TATA LETAK SIRKUIT TERPADU, DAN RAHASIA DAGANG DIREKTORAT JENDERAL HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Proses belajar mengajar di suatu perguruan tinggi dengan sistem perkuliahan dan praktek yang terbatas hanya akan memberikan pengetahuan dan kemampuan umum yang terbatas pula sehingga seolah-olah tidak sesuai dengan kenyataan yang dihadapi. Oleh karena itu, untuk lebih memahami antara teori dan praktek maka dilakukan kerja praktek. Latar belakang penyusun melakukan kerja praktek di Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (Ditjen HKI) di bagian Direktorat Hak Cipta, Desain Industri, Desain Tata Letak Sirkuit Terpadu, dan Rahasia Dagang karena ingin lebih dalam mengetahui secara langsung mengenai kegiatan dan peristiwa-peristiwa hukum yang terjadi di instansi, termasuk proses mulai dari awal hingga akhir tata cara pendaftaran hak cipta. Bidang tersebut penting karena pada kenyataan banyaknya kasus dan pelanggaran yang terjadi di Indonesia pada bidang hak cipta. Selain itu, penyusun menganggap bahwa ruang lingkup kerja yang dilakukan oleh instansi tersebut memiliki keterkaitan dengan bidang ilmu yang sedang penyusun pelajari di Fakultas Hukum Universitas Komputer Indonesia.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Hukum > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Hukum
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:50
Last Modified: 16 Nov 2016 07:50
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/13691

Actions (login required)

View Item View Item