PRAKTEK SIDANG MEDIASI DALAM PENYELESAIAN SENGKETA KONSUMEN DIKAITKAN DENGAN UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN

Legilasa Fauziah, Cupi (2009) PRAKTEK SIDANG MEDIASI DALAM PENYELESAIAN SENGKETA KONSUMEN DIKAITKAN DENGAN UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Manusia adalah makhluk sosial yang tidak dapat memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri. Disatu sisi mereka membutuhkan pemenuhan terhadap naluri-naluri dan kebutuhan jasmani mereka. Walaupun zaman senantiasa berkembang, segala aktivitas yang dilakukan manusia adalah semata-mata untuk memenuhi kedua hal tersebut. Seiring dengan perkembangan zaman maka semakin banyak manusia maka semakin kompleks keinginan manusia untuk memenuhi kebutuhannya. Manusia tidak dapat memenuhi kebutuhannya dikarenakan jumlah kebutuhan itu yang sangat terbatas. Oleh karena itu, perkembangan dan pertumbuhan perekonomian dapat memenuhi kebutuhan-kebutuhan akan barang dan/ atau jasa yang variatif sehingga manusia sebagai konsumen dapat memilih barang dan/ atau jasa yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan daya beli mereka. Dengan adanya globalisasi dan perdagangan bebas serta adanya kemajuan teknologi telekomunikasi dan informatika dimana konsumen diberikan ruang gerak yang bebas terhadap arus transaksi barang dan/ atau jasa yang melintasi batas-batas wilayah negara sehingga lebih banyak lagi barang dan/ atau jasa yang beranekaragam tidak hanya produk dalam negeri tapi juga produk luar negeri.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Hukum > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Hukum
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:51
Last Modified: 16 Nov 2016 07:51
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/14007

Actions (login required)

View Item View Item