PENEGAKAN HUKUM ATAS PELANGGARAN SUATU DESAIN INDUSTRI SEBAGAI UPAYA PERLINDUNGAN HAK DESAIN INDUSTRI DI DIREKTORAT HAK DESAIN INDUSTRI DI DIREKTORAT HAK CIPTA, DESAIN INDUSTRI, DESAIN TATA LETAK SIRKUIT TERPADU, DAN RAHASIA DAGANG PADA DIREKTORAT JENDERA

Saputro, Rendy (2009) PENEGAKAN HUKUM ATAS PELANGGARAN SUATU DESAIN INDUSTRI SEBAGAI UPAYA PERLINDUNGAN HAK DESAIN INDUSTRI DI DIREKTORAT HAK DESAIN INDUSTRI DI DIREKTORAT HAK CIPTA, DESAIN INDUSTRI, DESAIN TATA LETAK SIRKUIT TERPADU, DAN RAHASIA DAGANG PADA DIREKTORAT JENDERA.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pembangunan yang berkesinambungan dapat meliputi seluruh aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara merupakan amanah yang harus dilaksanakan guna mewujudkan tujuan nasional yang termuat dalam pembukaan UUD 1945. Salah satu upaya, dalam rangka pembangunan nasional yaitu meningkatkan kualitas dan produktivitas dalam berbagai sektor, terutama di bidang Hak Kekayaan Intelektual (HKI). Pada saat ini, negara-negara yang memiliki Sumber Daya Manusia berbasis HKI jauh lebih makmur atau kaya, dibandingkan dengan negara-negara yang memiliki Sumber Daya Alam akan tetapi sedikit sekali kepemilikan Sumber Daya Manusia berbasis HKI. Oleh karena itu, selain teori-teori HKI khususnya desain Industri, yang didapat oleh penulis dalam perkuliahan, penulis juga ingin mendapatkan pengalaman lebih banyak mengenai praktek HKI dilapangan khususnya di bidang desain industri. Manfaat dari mata kuliah kerja praktek yang didapat oleh penulis pada semester 7 ini, penulis mempunyai kesempatan untuk membandingkan dan menerapkan antara teori-teori mengenai HKI yang didapat pada saat perkuliahan dengan praktek yang terjadi dilapangan. Maka berdasarkan hal tersebut penulis memilih untuk melakukan kerja praktek pada Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual Jalan Daan Mogot Km. 24, Tangerang, Banten, dibawah Departemen Hukum dan HAM RI.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Hukum > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Hukum
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:51
Last Modified: 16 Nov 2016 07:51
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/14011

Actions (login required)

View Item View Item