PROSES PENYELESAIAN PIUTANG TIDAK TERTAGIH (TUNGGAKAN REKENING AIR) PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) KOTA BANDUNG

Garliani, Peny (2009) PROSES PENYELESAIAN PIUTANG TIDAK TERTAGIH (TUNGGAKAN REKENING AIR) PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) KOTA BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penjualan adalah faktor yang sangat penting bagi kelangsungan usaha suatu perusahaan. Apalagi dalam situasi sekarang ini menuntut masyarakat lebih memilih untuk melakukan pembelian kredit, karena dengan melakukan pembelian secara kredit ini pengorbanan yang dilakukan masyarakat lebih terjangkau dengan penghasilanya sekarang dibandingkan bila harus melakukan pembelian secara tunai. Keadaan yang demikian menuntut perusahaan dalam hal ini pihak manajemen untuk mengambil alternatif lain yaitu melakukan penjualan secara kredit agar tujuan perusahaan dapat tercapai secara maksimal. Penjualan kredit tersebut tidak langsung menghasilkan penerimaan kas, tetapi menimbulkan suatu jenis akun yang diistilahkan piutang usaha atau yang sering disebut dengan piutang dagang yang dibebankan kepada konsumen, dan pada saat jatuh tempo terjadi aliran kas masuk atau cashflow yang bersumber dari pengumpulan piutang tersebut. Piutang sangat mempengaruhi profitabilitas operasi perusahaan. Hal ini dikarenakan penjualan kredit merupakan upaya perusahaan dalam rangka memperoleh laba dan menarik pihak konsumen terhadap produk yang dihasilkan perusahaan. Salah satunya adalah Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Manajemen > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:51
Last Modified: 16 Nov 2016 07:51
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/14118

Actions (login required)

View Item View Item