Pengaruh Pelayanan Prima Terhadap Loyalitas Konsumen pada Bengkel Mobil Viersa Baru Bandung

Junianto S, Andi (2010) Pengaruh Pelayanan Prima Terhadap Loyalitas Konsumen pada Bengkel Mobil Viersa Baru Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam mengatasi persaingan industri jasa khususnya jasa bengkel mobil dalam mempertahankan konsumen, bengkel mobil Viersa Baru Bandung melakukan cara dengan melakukan pelayanan prima yang baik dan terkoorganisasi yang meliputi sikap, penampilan, perhatian, tindakan dan tanggung jawab yang diberikan kepada para konsumen dengan sebaik-baiknya Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan responden tentang pelayanan prima pada bengkel mobil Viersa Baru Bandung, mengetahui loyalitas konsumen pada bengkel mobil Viersa Baru Bandung, serta mengetahui sejauh mana pengaruh pelayanan prima terhadap loyalitas konsumen pada bengkel mobil Viersa Baru Bandung Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Metode deskriptif yaitu metode yang menggambarkan apa yang dilakukan berdasarkan faktor-faktor atau kejadian-kejadian pada objek yang diteliti, untuk kemudian diolah menjdai data-data selanjutnya dilakukan suatu penelitian yang sehingga pada akhirnya dihasilkn suatu kesimpulan, sedangkan verifikatif yaitu metode yang dilakukan untuk menguji hipotesis dengan menggunakan perhitungan statistika koefisien korelasi rank spaerman. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa tingkat hubungan antara pelayanan prima dengan loyalitas cukup kuat dan searah, dan pengaruh pelayanan prima terhadap loyalitas konsumen diperoleh hasil sebesar 19,53% sedangkan sisanya 80,47% dipengaruhi oleh faktor lain seperti harga, lokasi dan promosi. Artinya semakin baik pelayanan prima maka semakin tinggi loyalitas konsumen.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:51
Last Modified: 16 Nov 2016 07:51
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/14337

Actions (login required)

View Item View Item