Penanganan Contoh Pengujian Di Laboratorium Kimia Dari Konsumen Dengan Menggunakan Sil (Sistem Informasi Laboratorium) Di B4T (Balai BesarBahan Dan Barang Teknik) Di Bandung

Indrawiguna, Reksa and Afrizal R, Arief (2010) Penanganan Contoh Pengujian Di Laboratorium Kimia Dari Konsumen Dengan Menggunakan Sil (Sistem Informasi Laboratorium) Di B4T (Balai BesarBahan Dan Barang Teknik) Di Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pengaruh era globalisasi dunia terhadap persaingan perdagangan barang dan jasa industri antar negara sangat kuat, hal ini disebabkan tidak adanya batas dan hambatan antar negara dalam melakukan transaksi perdagangan internasional. Kondisi ini akan semakin terasa dengan adanya keterkaitan Indonesia dengan perjanjian-perjanjian internasional dan bilateral, seperti dalam AFTA, APEC, GATT dan WTO, dan pada akhirnya daya saing suatu industri (negara) hanya ditentukan oleh kemampuannya dalam menyediakan output (produk) yang unggul dalam mutu, lebih murah, dan distribusi yang baik. Akibat dari kondisi seperti ini menuntut mutu produk/jasa sesuai standar, untuk memenuhi keamanan dalam pemakaian, keselamatan, kesehatan dan perlindungan terhadap fungsi lingkungan hidup dengan harga yang mampu bersaing. Untuk meningkatkan kemampuan bersaing, diperlukan pengembangan sarana prasarana teknis maupun pelayanan jasa teknik dalam upaya peningkatan mutu produk, yang antara lain meliputi, pengujian, kalibrasi, sertifikasi dan inspeksi teknik dengan didukung litbang yang berkesinambungan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pengujian Di Laboratorium Kimia, Konsumen
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:51
Last Modified: 16 Nov 2016 07:51
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/14456

Actions (login required)

View Item View Item