PENGARUH LEVERAGE KEUANGAN TERHADAP EARNING PER SHARE PERUSAHAAN (Studi kasus pada PT. Astra Internasional Tbk. sebagai perusahaan yang terdaftar di BEI)

Apandi, Arif (2009) PENGARUH LEVERAGE KEUANGAN TERHADAP EARNING PER SHARE PERUSAHAAN (Studi kasus pada PT. Astra Internasional Tbk. sebagai perusahaan yang terdaftar di BEI).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Earning Per Share merupakan masalah yang penting bagi perusahaan, digunakan para investor untuk pengambilan keputusan investasi. Manajemen perusahaan merasa perlu adanya struktur modal yang sangat besar untuk meningkatkan laba, akibatnya perusahaan lebih mementingkan Leverage keuangan atas dasar penggunaan sumber modal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Leverage Keuangan pada PT. Astra Internasional Tbk, dan untuk mengetahui Earning Per Share, serta untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara Leverage Keuangan terhadap Earning Per Share PT. Astra Internasional Tbk Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis dengan pendekatan kuantitatif. Pengujian statistik yang digunakan adalah regresi linear sederhana, koefisien korelasi pearson, koefisien determinasi, uji hipotesis (uji t). Berdasarkan analisis statistik menunjukkan adanya hubungan yang sangat kuat dan searah (positif) antara Leverage keuangan dan Earning Per Share. Peningkatan Leverage keuangan diikuti dengan peningkatan Earning Per Share. Kesimpulan dari analisis statistik tersebut adalah terdapat pengaruh yang signifikan atas Leverage keuangan terhadap Earning Per Share. Peningkatan Earning Per Share yang terjadi dapat diindikasikan akibat peningkatan Leverage keuangan. Maka Leverage keuangan dapat digunakan sebagai alat analisis investasi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Leverage Keuangan, Earning Per Share
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:51
Last Modified: 16 Nov 2016 07:51
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/14464

Actions (login required)

View Item View Item