Efektivitas Kebijakan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (PERMENDIKNAS) Nomor 11 Tahun 2011 Tentang Sertifikasi Bagi Guru Dalam Jabatan Di Kota Bandung

Irawan, Hendra (2012) Efektivitas Kebijakan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (PERMENDIKNAS) Nomor 11 Tahun 2011 Tentang Sertifikasi Bagi Guru Dalam Jabatan Di Kota Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sertifikasi merupakan proses pemberian sertifikat pendidik untuk Guru dan dosen. Hal ini dikemukakan dalam Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas) Nomor 11 Tahun 2011 dan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 tentang Sertifikasi Guru dalam Jabatan. Proses rekruitmen calon peserta sertifikasi guru dilingkungan Kota Bandung terdapat hal-hal yang sangat mencurigakan dengan adanya campur tangan oknum aparatur Dinas Pendidikan Kota Bandung. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu efektivitas organisasi menurut Sedarmayanti dalam bukunya Sumber Daya Manusia dan Produktivitas Kerja. Terdiri dari empat indikator, yaitu input, proses produksi, hasil dan produktivitas. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data dikumpulkan melalui studi pustaka, observasi, dokumentasi, dan wawancara. Teknik penentuan informan dalam penelitian ini menggunakan purposive. Berdasarkan hasil penelitian, input Permendiknas Nomor 11 Tahun 2011 berupa sarana dan prasarana, material, modal dan sumber daya manusia belum berjalan efektif. Proses produksi Permendiknas Nomor 11 Tahun 2011 berupa komunikasi, pengambilan keputusan, sosialisasi dan pengembangan pegawai belum berjalan maksimal. Hasil Permendiknas Nomor 11 Tahun 2011 berupa produk dan jasa belum cukup efektif. Produktivitas Permendiknas Nomor 11 Tahun 2011 berupa pendidikan, motivasi dan pendapatan belum cukup maksimal.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Kebijakan, Sertifikasi Guru
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Pemerintahan > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:51
Last Modified: 16 Nov 2016 07:51
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/14481

Actions (login required)

View Item View Item