PENGARUH IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI UKM CANDRA LOGAM

Chandra, (2009) PENGARUH IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI UKM CANDRA LOGAM.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam melakukan kegiatan bisnis suatu perusahaan perlu melakukan promosi, apalagi UKM yang tidak banyak dikenal oleh masyarakat luas. Salah satu cara agar masyarakat luas lebih mengetahui dan mengenal bisnis dengan skala UKM maka pengusaha harus bisa menginformasikan usahanya kepada semua orang salah satu caranya adalah dengan memasang iklan. Dengan memasang iklan diharapkan keberadaan suatu UKM menjadi lebih dikenal masyarakat khususnya yang ingin memesan barang di suatu UKM tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan iklan di UKM Candra Logam, mengetahui keputusan pembelian komsumen di UKM Candra Logam, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian UKM Candra Logam. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi, Populasi dalam penelitian ini sama dengan jumlah sampel yaitu sebanyak 10 orang, dan teknik penarikan sampel menggunakan sensus sebanyak 10 orang. Metode analisis menggunakan korelasi rank spearman dan koefisien determinasi. Hasil penelitian tentang iklan UKM Candra Logam menunjukkan hasil baik, sedangkan keputuan pembelian menunjukkan hasil baik. Tetapi hasil penelitian iklan terhadap keputusan pembelian di UKM Candra Logam menunjukan hasil sebesar 6.55%, sisanya sebesar 93.45% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis seperti kualitas produk, informasi melalui mulut ke mulut, kualitas pelayanan, dan lain-lain.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: iklan, UKM, keputusan pembelian dan konsumen UKM Candra Logam.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:51
Last Modified: 16 Nov 2016 07:51
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/14490

Actions (login required)

View Item View Item