Analisis Sumber dan Penggunaan Modal Kerja Pada Koperasi Pegawai Pemerintah Kota Bandung (K.P.K.B) dengan Menggunakan Teknik Analysis Trend

Abdul Rahman Hakim, Taufik (2009) Analisis Sumber dan Penggunaan Modal Kerja Pada Koperasi Pegawai Pemerintah Kota Bandung (K.P.K.B) dengan Menggunakan Teknik Analysis Trend.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Modal kerja koperasi dapat dilihat melalui analisis sumber dan penggunaan modal kerja, karena dengan melakukan analisis tersebut dapat mengetahui bagaimana koperasi mengalami penurunan atau kenaikan modal kerja, penyebab dari kenaikan dan penurunan dapat diketahui bagaimana koperasi menggunakan dana yang dimilikinya. Berdasarkan masalah tersebut di atas, maka penulis memilih metode deskripif analisis dalam proses pemecahan masalah tersebut. Dalam penelitian ini penulis mengumpulkan data yang aktual mengenai permasalahan diatas melalui studi lapangan, observasi dan wawancara. Sedangkan untuk mengolah data-data tersebut penulis menggunakan data yang diperoleh dari neraca pada Koperasi Pegawai Pemerintah Kota Bandung yang kemudian dilakukan analisis sumber dan penggunaan modal kerja yang diperbandingkan antara tahun sekarang dengan tahun sebelumnya dengan menggunakan teknik analysis trend. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa sumber modal berasal dari modal sendiri dan modal pinjaman sedangkan penggunaan modal dialokasikan untuk aktiva lancar dan aktiva tetap. Koperasi mengalami kemajuan dilihat dari semakin berkembangnya jumlah sumber dan penggunaan modal kerja.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: laporan keuangan, modal kerja koperasi
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:51
Last Modified: 16 Nov 2016 07:51
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/14559

Actions (login required)

View Item View Item