PENGARUH MOTIVASI KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA PT. ASTRA INTERNATIONAL TBK. TOYOTA SALES OPERATION CABANG PASTEUR BANDUNG

Purwanto, Dwi (2009) PENGARUH MOTIVASI KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA PT. ASTRA INTERNATIONAL TBK. TOYOTA SALES OPERATION CABANG PASTEUR BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Motivasi kerja mencerminkan perasaan seorang karyawan terhadap pekerjaannya. Hal ini tampak dalam sikap positif karyawan terhadap pekerjaan dan segala sesuatu yang dihadapi di lingkungan kerjanya, dimana apabila karyawan memiliki motivasi yang tinggi maka akan dapat meningkatkan prestasi kerja karyawan sesuai dengan yang diharapkan perusahaan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan penulis pada PT. Astra International Tbk. Toyota Sales Operation Cabang Pasteur Bandung ditemukan suatu kondisi di mana karyawan kurang termotivasi dalam melaksanakan pekerjaan dan sebagian karyawan tidak mencapai nilai target prestasi kerja yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui motivasi kerja karyawan pada PT. Astra Internasional Tbk. Toyota Sales Operation Cabang Pasteur Bandung, untuk mengetahui prestasi kerja karyawan pada PT. Astra Internasional Tbk. Toyota Sales Operation Cabang Pasteur Bandung dan untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja terhadap prestasi kerja karyawan pada PT. Astra Internasional Tbk. Toyota Sales Operation Cabang Pasteur Bandung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode sampling jenuh atau sensus. Metode yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Metode deskriptif digunakan untuk membuat deskripsi secara sistematis, yaitu gambaran tentang motivasi kerja dan prestasi kerja karyawan. Sedangkan verifikatif dilakukan untuk mengetahui hubungan antar variable melalui perhitungan-perhitungan statistik. Data diperoleh dengan melakukan studi kepustakaan, studi lapangan, observasi dan penyebaran kuesioner. Uji analisa data menggunakan analisa rank spearman dengan bantuan program SPSS for wnidows. Berdasar hasil penelitian dapat diketahui bahwa tingkat hubungan antara motivasi kerja dengan prestasi kerja menunjukan kedua variable itu sangat kuat dan searah. Pengaruh motivasi kerja terhadap prestasi kerja karyawan diperoleh hasil sebesar 72,54% sedangkan sisanya 27,46% dipengaruhi oleh faktor lain seperti gaya kepemimpinan, pemberian kompensasi, penempatan dan pelatihan. Artinya semakin baik motivasi kerja maka semakin berpengaruh terhadap prestasi kerja.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Motivasi Kerja dan Prestasi Kerja Karyawan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:51
Last Modified: 16 Nov 2016 07:51
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/14565

Actions (login required)

View Item View Item