PERANAN AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN DALAM PENILAIAN KINERJA MANAJER PUSAT BIAYA PADA PT. PLN (Persero) DISTRIBUSI JAWA BARAT DAN BANTEN

Nurlaila, and Djalangkara, (2009) PERANAN AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN DALAM PENILAIAN KINERJA MANAJER PUSAT BIAYA PADA PT. PLN (Persero) DISTRIBUSI JAWA BARAT DAN BANTEN.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Akuntansi Pertanggungjawaban merupakan sistem informasi yang mengklasifikasikan data keuangan berdasarkan pusat-pusat pertanggungjawaban dalam organisasi dan melaporkan bagaimna kinerja manajer dalam mengendalikan biaya dan penghasilan yang menjadi tanggungjawabnya. Alasan dalam melakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan akuntansi pertanggung jawaban,penilaian kinerja manajer pusat biaya dan peranan akuntansi dengan penilaian kinerja manajer pusat biaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analis. Pengujian hipotesis dalam penelitian dilakukan dengan metode statistik korelasi rank spearman. Data yang digunakan peneliti atau data primer yang dibuat dalam bentuk kuesioner tertutup yang disebarkan kepada para pegawai PT.PLN (persero) ,bidang akuntansi dan keuangan. Berdasarkan hasil penelitian secara garis besar PT.PLN (persero) dalam penerapan akuntansi pertanggungjawaban adalah baik, karena adanya struktur organisasi, anggaran laporan pertanggungjawaban. Pengujian hipotesis yang telah dilakukan adalah korelasi rank spearman diperoleh hasil yang menyatakan bahwa Ho ditolak dan H1 diterima karena hasil perhitungan menunjukkan nilai dengan koefisien deferminasi sebesar 57%, berarti akuntansi pertanggungjawaban mempunyai peranan yang signifikan terhadap penilaian kinerjamanajer pusat biaya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Akuntansi Pertanggungjawaban, Penilaian Kinerja Manajer, Pusat Biaya,
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:51
Last Modified: 16 Nov 2016 07:51
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/14566

Actions (login required)

View Item View Item