Pengaruh Citra Merek Shafira Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Counter Outlet Shafira Cabang Buah Batu Bandung.

Prasetyo, Edy (2009) Pengaruh Citra Merek Shafira Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Counter Outlet Shafira Cabang Buah Batu Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Citra merek merupakan aset yang sangat penting sebagai dasar keunggulan perusahaan dalam bersaing di era kompetisi global. Citra merek dapat mempengaruhi proses pembelian suatu produk atau jasa. Karena citra merek menjadi cerminan suatu produk atau jasa bagi konsumen. Berdasarkan penelitian yang dilakukan penulis, citra merek busana muslim merek Shafira sudah baik, 55% responden menyatakan citra merek Shafira baik sisanya 45% menyatakan biasa. Namun hal itu tidak di ikuti oleh keputusan pembelian konsumen yang baik. Mayoritas konsumen yang datang ke counter outlet Shafira cabang Buah Batu Bandung hanya melakukan perbandingan harga,model dan mencari informasi seputar produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui citra merek busana muslim merek Shafira pada counter outlet Shafira cabang Buah Batu Bandung, untuk mengetahui keputusan pembelian konsumen busana muslim merek Shafira pada counter outlet Shafira cabang Buah Batu Bandung dan untuk mengetahui pengaruh citra merek Shafira terhadap keputusan pembelian konsumen pada counter outlet Shafira cabang Buah Batu Bandung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode simple random sampling. Metode yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Metode deskriptif digunakan untuk membuat deskripsi secara sistematis, yaitu gambaran tentang citra merek dan keputusan pembelian konsumen. Sedangkan verifikatif dilakukan untuk mengetahui hubungan antar variabel melalui perhitungan-perhitungan statistik. Data diperoleh dengan melakukan studi kepustakaan, studi lapangan, observasi dan penyebaran kuesioner dan untuk menganalisa data digunakan analisa rank spearman dan dibantu denganprogram SPSS 15.0 for wnidows. Berdasar hasil penelitian dapat diketahui bahwa tingkat hubungan antara citra merek dengan keputusan pembelian menunjukan kedua variabel itu cukup kuat dan searah, dan pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen diperoleh hasil sebesar 18,57% sedangkan sisanya 81,43% dipengaruhi oleh faktor lain seperti harga,lokasi dan promosi. Artinya semakin baik citra merek maka semakin berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Citra Merek dan Keputusan Pembelian Konsumen
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:52
Last Modified: 16 Nov 2016 07:52
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/14577

Actions (login required)

View Item View Item