PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA RESTORAN RESEP MBAH YOGJO BANDUNG

Simanjuntak, Julianto (2009) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA RESTORAN RESEP MBAH YOGJO BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Saat ini restoran sudah menjadi sebuah gaya hidup bagi masyarakat terutama masyarakat yang tinggal di kota-kota besar. Sebagian besar masyarakat yang datang ke restoran tidak hanya ingin mencari makanan dan minuman saja yang biasa dihidangkan. Mereka saat ini ingin mencari suatu suasana yang lain dari restoran lainnya. Restoran Resep Mbah Yogjo adalah sebuah restoran yang menjual masakan dengan bumbu tradisional Jawa. Restoran Resep Mbah Yogjo berusaha menciptakan suatu suasana yang menggabungkan antara modern dan suasana tradisional. Restoran Resep Mbah Yogjo mencoba untuk menerapkan experiential marketing untuk meningkatkan penjualan yang menurut pemilik restoran belum memenuhi target. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan experiential marketing pada Restoran Resep Mbah Yogjo, keputusan pembelian konsumen pada Restoran Resep Mbah Yogjo dan seberapa besar pengaruh experiential marketing terhadap keputusan pembelian konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Untuk mengetahui pengaruh experiential marketing terhadap keputusan pembelian konsumen. Pengujian statistik yang digunakan adalah penghitungan uji validitas, uji reliabilitas, koefisien korelasi, rank spearman, koefisien determinasi, uji t dan juga statistik SPSS 13. Untuk mengetahui seberapa kuat hubungan experiential marketing dengan keputusan pembelian konsumen dilakukan dengan menggunakan uji statistik dengan menggunakan korelasi rank spearman dan diperoleh nilai rs sebesar 0,589 yang menunjukan bahwa terdapat hubungan yang kuat dan searah antara experiential marketing dengan keputusan pembelian konsumen. Sedangkan hasil analisis koefisien determinasi (kd) sebesar 34,69 % menunjukan bahwa experiential marketing memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen sedangkan sisanya sebesar 65,31% dipengaruhi oleh variabel lain. Sehubungan dengan hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan, hipotesis yang semula diajukan yaitu: �¢����Experiential marketing mempunyai pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian konsumen�¢���� dapat diterima.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Experiential marketing, Keputusan pembeian konsumen
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:52
Last Modified: 16 Nov 2016 07:52
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/14588

Actions (login required)

View Item View Item