PENGARUH PENERAPAN PRAKTIK GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) TERHADAP AKUNTABILITAS KEUANGAN (Studi Kasus Pada PT. INTI (Persero) Bandung)

Indriawati Kurniawan, Ranni (2009) PENGARUH PENERAPAN PRAKTIK GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) TERHADAP AKUNTABILITAS KEUANGAN (Studi Kasus Pada PT. INTI (Persero) Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Bagaimana penerapan praktik GCG, akuntabilitas keuangan dan pengaruh penerapan praktik GCG terhadap akuntabilitas keuangan di PT. INTI (Persero) Bandung. Penulis memilih objek penelitian di PT. INTI (Persero) Bandung yang bergerak di bidang penyediaan jasa profesional dan solusi total yang fokus pada Infocom System dan Technologi Intergration (ISTI). Metode penelitian yang digunakan adalah Metode Deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Tujuannya untuk memberikan gambaran mengenai data yang diperoleh dengan bantuan alat berupa kuisioner yang disebarkan kepada 30 responden kemudian dihitung menggunakan rumus Rank Spearman. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah bahwa hipotesis diterima karena hasilnya signifikan antara penerapan praktik GCG dengan akuntabilitas keuangan. Laporan keuangan PT. INTI (Persero) Bandung telah akuntabel, adanya kesesuaian antara indikator hasil observasi yang dilakukan penulis.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Praktik GCG, Akuntabilitas Keuangan, dan PT. INTI (Persero).
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:52
Last Modified: 16 Nov 2016 07:52
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/14612

Actions (login required)

View Item View Item