Evaluasi Tingkat Kerusakan Jalan Sebagai Dasar Penentuan Perbaikan Jalan Menggunakan Metode Pavement Condition Index (PCI)

Haruman, Angga (2012) Evaluasi Tingkat Kerusakan Jalan Sebagai Dasar Penentuan Perbaikan Jalan Menggunakan Metode Pavement Condition Index (PCI).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kerusakan jalan mengindikasikan kondisi struktural dan fungsional jalan sudah tidak mampu memberikan pelayanan optimal terhadap lalu lintas yang melintasi jalan tersebut. Pada ruas jalan Sayati �� Palasari Kabupaten Bandung banyak dijumpai kerusakan, yang hingga saat ini belum pernah dilakukan evaluasi secara ilmiah dengan metode-metode tertentu. Oleh karena itu, dilakukan penelitian untuk mengetahui tingkat dan jenis kerusakan, serta cara mengatasinya. Penelitian yang dilakukan adalah mengukur tingkat kerusakan yang terjadi dengan cara mencari nilai Pavement Condition Index (PCI), pengidentifikasian tipe-tipe kerusakan yang terjadi dengan metode Pavement Condition Index (PCI). Penelitian menunjukkan bahwa Penilaian Kondisi Perkerasaan (PCI) untuk ruas jalan Sayati - Palasari (Kab.Bandung,1,7 Km) sebesar 59,80 dengan klasifikasi cukup baik (fair) yang terdiri dari kerusakan berupa pelepasan butiran (raveling),retak buaya (alligator crack), retak memanjang (Longitudinal crack), Sungkur (Shoving), Amblas (Depression) dan Lubang (Potholes).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: evaliasi tingkat kerusakan jalan, perbaikan jalan, metode PCI
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Sipil > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Sipil (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:52
Last Modified: 16 Nov 2016 07:52
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/14628

Actions (login required)

View Item View Item