Sistem Informasi Pembayaran SPP (Surat Permintaan Pembayaran) dan DSP (Dana Sumbangan Pembangunan) di SMA Budi Luhur Cimahi

Lufiatna Faturahman, Deri (2010) Sistem Informasi Pembayaran SPP (Surat Permintaan Pembayaran) dan DSP (Dana Sumbangan Pembangunan) di SMA Budi Luhur Cimahi. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

SMA Budi Luhur yang didirikan sejak tahun 1976, dibawah naungan Yayasan Pambudhi Luhur awal perintisan dimulai dari kepedulian terhadap kondisi perndidikan saat itu yang belum berkembang, proses belajar mengajar pun hanya di halaman rumah dibawah pohon, dari hanya beberapa siswa hingga mencapai puluhan yang akhirnya memerlukan ruangan untuk belajar. Seiring dengan bertambahnya waktu muncul berbagai kendala yang di hadapi oleh sekolah SMA Budi Luhur. Diantaranya pada bidang administrasi, dalam proses pembayaran uang SPP (Surat Permintaan Pembayaran) dan tunggakan siswa masih menggunakan proses pencatatan dan perhitungan secara manual. Hal ini menyulitkan bagian administrasi untuk menambah data, mengubah data, maupun dalam melakukan proses pencarian ketika mendata ulang berapa kali siswa siswi yang melakukan tunggakan.Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk merancang sebuah sistem informasi Pembayaran SPP di SMA Budi Luhur Cimahi dan merancang database. Metode pendekatan sistem penelitian ini berorientasi objek dengan menggunakan alat bantu perancangan Unified Modeling Language (UML) dengan perangkat lunak pendukung yang digunakan adalah Macromedia Dreamweaver 8 dan Apache2triad. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, dan wawancara.Hasil Akhir dari penelitian ini yaitu berupa system informasi pembayaran SPP di SMA Budi Luhur Cimahi. Sistem informasi yang telah dibangun telah berhasil mempermudah sekolah khususnya pada bagian administrasi dalam mengolah data SPP.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:52
Last Modified: 16 Nov 2016 07:52
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/14713

Actions (login required)

View Item View Item