Pengaruh Pelaksanaan Periklanan Terhadap Citra Merek Ouval Pada Distro Ouval Research OusatBUah Batu Bandung

Budiana, Eka (2010) Pengaruh Pelaksanaan Periklanan Terhadap Citra Merek Ouval Pada Distro Ouval Research OusatBUah Batu Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Periklanan merupakan sasaran perusahaan untuk mempengaruhi konsumen dan sebagai alat persaingan dengan perusahaan lain dalam usaha mendapatkan perhatian dan kesan dari pasar sasaran. Selain itu iklan sebagai semua bentuk presentasi non personal yang mempromosikan gagasan, barang, atau jasa yang dibayar pihak sponsor tertentu. Distro Ouval Research telah malaksanakan program periklanan melaui media cetak dan elektronik dengan semaksimal mungkin untuk dapat mancapai sasaran pasarnya. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui tanggapan responden terhadap pelaksanaan periklanan pada Ouval Research, tanggapan responden terhadap citra merek pada Ouval Research dan untuk mengetahui besarnya pengaruh pelaksanaan periklanan terhadap citra merek Ouval Research. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan verifikatif dengan sampel sebanyak 85 orang yang merupakan pelanggan pada distro Ouval Research Bandung, serta metode analisis untuk mengetahui hubungannya menggunakan korelasi rank spearman dan untuk mengetahui besarnya pengaruh menggunakan koefesien determinasi. Hubungan antara pelaksanaan periklanan terhadap citra merek signifikan dengan hasil korelasi yang kuat dan searah, sedangkan besarnya pengaruh pelaksanaan periklanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap citra merek Ouval pada distro Ouval Research yaitu sebesar 75,69% yang berarti, sedangkan sisanya 24,31% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti yang memberikan peranan juga terhadap citra merek. Artinya pelaksanaan periklanan yang dilakukan mempunyai pengaruh

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:52
Last Modified: 16 Nov 2016 07:52
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/14751

Actions (login required)

View Item View Item