Sistem Informasi Penjualan dan Persediaan Bahan Makanan dan Minuman pada Food & Beverage Product Departement diHotel Jayakarta bandung Berbasis Client Server

Martha Ch, Olivia and D, (2010) Sistem Informasi Penjualan dan Persediaan Bahan Makanan dan Minuman pada Food & Beverage Product Departement diHotel Jayakarta bandung Berbasis Client Server.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Hotel Jayakarta merupakan salah satu hotel yang sedang berkembang di Bandung. Dan dalam menunjang kelangsungan operasionalnya, Hotel Jayakarta memiliki beberapa departemen, dan salah satunya adalah Food & Beverage Product Department dimana produk yang ditawarkan atau dijual kepada tamu adalah produk kebutuhan sehari-hari yaitu produk makanan dan minuman. Namun ada beberapa kendala yang terjadi yaitu sistem yang sedang berjalan saat ini pada penjualan dan persediaan makanan dan minuman masih manual karena masih menggunakan mesin kasir dalam penjualannya sehingga mengganggu kelangsungan dan kelancaran operasional Hotel, dan menyebabkan kurangnya efisiensi dan efektifitas penjualan dan persediaan bahan makanan dan minuman. Selain itu, masalah yang terjadi adalah dalam pembuatan Daily Sales Report, Inventory dan Menu Engineering yang manual dengan menggunakan Microsoft Excel , sehingga membutuhkan waktu yang relatif lama dalam pengerjaannya. Adapun metode pengembangan yang digunakan untuk mengembangkan sistem yang ada pada Food & Beverage Product Department di Hotel Jayakarta adalah metode Systems Development Life Cycle. Metode ini sesuai digunakan pada pengembangan sistem seperti ini karena tahapan-tahapannya sesuai dengan prosedur pengerjaan sistem yang akan dibangun di hotel tersebut. Dengan diterapkannya Sistem Penjualan dan Persediaan Bahan Makanan Dan Minuman Pada Food & Beverage Product Department, diharapkan dapat membantu karyawan yang bersangkutan dalam mempermudah mengerjakan pekerjaannya, sehingga pelayanan kepada konsumen atau pun pelanggan dapat ditingkatkan dan kinerja karyawan menjadi lebih baik serta tujuan perusahaan pun akan tercapai.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:52
Last Modified: 16 Nov 2016 07:52
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/14841

Actions (login required)

View Item View Item