Pengaruh Economic Value Added (Eva) Terhadap Perubahan Harga Saham (Penelitian Pada Bidang Industri Telekomunikasi Di Bursa Efek Indonesia)

Siti Nurlaela, Dewi (2010) Pengaruh Economic Value Added (Eva) Terhadap Perubahan Harga Saham (Penelitian Pada Bidang Industri Telekomunikasi Di Bursa Efek Indonesia). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Krisis Keuangan global yang melanda perekonomian Amerika Serikat (AS) kini terus mengguncang. Dengan di awali perusahaan sekelas Lehman Brothers dan Washington Mutual menyatakan kebangkrutan. Efek domino dari krisis ekonomi dan finansial di USA telah merambah ke negara-negara di Eropa dan Asia termasuk Indonesia. Perusahaan-perusahaan multi raksasa banyak jatuh ambruk (collapse), bank-bank internasional dan pemerintahan di berbagai negara di dunia mengucurkan dana dalam jumlah besar ke pasar uang untuk meredakan guncangan krisis. Dampak krisis global ini mempengaruhi pertumbuhan ekonomi indonesia. Krisis global ini sempat mengguncang pasar modal dan valas di Indonesia. Bursa Efek Indonesia terpaksa di-suspend setelah indeks harga saham gabungan (IHSG) anjlok lebih dari 10% untuk kedua kalinya dalam waktu tiga hari, dan sempat bertengger di posisi 1.451. Pada Oktober 2008, kurs sempat menyentuh level Rp9.870 per US$. Kewaspadaan diperlukan walaupun pemerintah optimistis bahwa fundamental perekonomian nasional masih cukup kuat untuk menyangga sektor riil.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Economic Value Added (EVA), Perubahan Harga Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:52
Last Modified: 16 Nov 2016 07:52
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/14879

Actions (login required)

View Item View Item