Sistem Informasi Churn Protection pada Bagian Personal Customer Care PT. Telkom Bandung

Prakarsa, Ade (2010) Sistem Informasi Churn Protection pada Bagian Personal Customer Care PT. Telkom Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Bagian Personal Customer Care pada PT Telkom Bandung adalah salah satu pihak yang sangat membutuhkan aplikasi komputer dalam menangani data pelanggan. Penulis mencoba menganalisa dan merancang suatu sistem informasi guna mengatasi kendala yang dihadapi ketika mengolah data Churn seperti keterlambatan dalam mengelola data call pelanggan bermasalah dan keterlambatan pembuatan laporan. Penulis menganalisa dan merancang sistem informasi Churn Protection dengan menggunakan metode pendekatan berorientasi objek dengan alat bantu pemodelan UML (Unified Modeling Language). Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan. Sedangkan untuk pengembangan sistem metode yang digunakan adalah metodologi prototipe, alat bantu pemograman menggunakan Macromedia Dreamweaver 8, MySQL 5 sebagai database server. Sistem informasi Churn Protection yang dirancang ini diharapkan mampu mengatasi kendala yang dihadapi bagian Personal Customer Care dalam mengelola data pelanggan.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:52
Last Modified: 16 Nov 2016 07:52
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/14902

Actions (login required)

View Item View Item