Program Komunikasi Pemasaran Pattent Good Bandung (Studi Deskriptif Mengenai Program Komunikasi Pemasaran Pattent Goods Bandung Melalui Media Sosial Instagram Untuk Meningkatkan penjualan Produknya)

Nurdiansyah, Andri (2015) Program Komunikasi Pemasaran Pattent Good Bandung (Studi Deskriptif Mengenai Program Komunikasi Pemasaran Pattent Goods Bandung Melalui Media Sosial Instagram Untuk Meningkatkan penjualan Produknya).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Program Komunikasi Pemasaran Pattent Goods Bandung Melalui Aplikasi Instagram Dalam Meningkatkan Penjualan Produknya. Untuk menjawab penelitian tersebut, diangkat subfokus Periklanan, Promosi Penjualan, Acara dan Pengalaman, Hubungan Masyarakat, dan Pemasaran Langsung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode Deskriptif, teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu : tinjauan pustaka, penelusuran data online, observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Hasil Penelitian: Periklanan yang dilakukan Pattent Goods dengan presentasi produk berupa foto dan adanya pesan informatif membuat konsumen merasa terbantu dan tertarik untuk membeli produk Pattent Goods. Promosi Penjualan berupa program tukar followers dan melakukan posting setiap harinya dan jangan lupa mencantumkan hastag. Acara dan Pengalaman Pattent Goods sejauh ini telah mengikuti kegiatan event yang mencari konsumen kelas menengah keatas. Hubungan Masyarakat Pattent Goods menukar followers dengan brand lain, karena dapat menarik konsumen baru. Pemasaran Langsung Pattent Goods menggunakan Instagram untuk memasarkan langsung dan juga mendapatkan tanggapan langsung dari konsumen. Kesimpulan penelitian ini menunjukan bahwa Program komunikasi pemasaran Pattent Goods sudah semua program komunikasi pemasaran dilakukan, namun untuk periklanan belum maksimal dilakukan, tetapi dengan media sosial instagram saja Pattent Goods sudah dapat menarik minat konsumen. Saran untuk Pattent Goods lebih memperluas periklanan dan endorse jangan hanya tertuju di media sosial instagram, karena tidak semua orang menggunakan aplikasi instagram, memperlebar kerjasama dengan pihak lain.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Program Komunikasi, media sosial instagram, Pemasaran, Pattent Goods Bandung
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:52
Last Modified: 16 Nov 2016 07:52
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/14920

Actions (login required)

View Item View Item