Pengaruh Persepsi Wajib Pajak Orang Pribadi Pengenaan Sanksi Perpajakan Terhadap Meminimalisasikan Tindakan Tax Evasion Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees

Latuperissa, Wanda (2010) Pengaruh Persepsi Wajib Pajak Orang Pribadi Pengenaan Sanksi Perpajakan Terhadap Meminimalisasikan Tindakan Tax Evasion Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees, yaitu salah satu lembaga yang bergerak di bidang perpajakan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh persepsi wajib pajak orang pribadi atas pengenaan sanksi perpajakan, tingkat tax evasion wajib pajak orang pribadi, dan pengaruh perepsi wajib pajak orang pribadi atas pengenaan sanksi perpajakan terhadap tax evasion pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis kuantitatif dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 93 responden yang diambil secara random. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner yang telah teruji validitas dan reliabilitasnya. Data yang diperoleh selanjutnya diolah dengan menggunakan korelasi Rank Spearman Brown, yang perhitungannya dilakukan secara manual dan menggunakan SPSS Versi 12. Hasil analisis deskriptif menunjukan bahwa pengaruh persepsi wajib pajak orang pribadi atas pengenaan sanksi perpajakan pada KPP Pratama Bandung Karees secara umum sudah cukup dan mampu meminimalisasikan tingkat tax evasion pada KPP Pratama Bandung Karees. Sementara dari hasil pengujian diketahui bahwa persepsi wajib pajak orang pribadi atas sanksi perpajakan memiliki hubungan yang cukup terhadap tax evasion yang ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar 0,553 dengan taraf kesalahan 0,05. Pengujian hipotesis yang telah dilakukan hasil yang diperoleh menyatakan H0 ditolak dan H1 diterima karena hasil perhitugan menunjukkan nilai fungsi thitung > ttabel. Ini berarti bahwa antara persepsi wajib pajak orang pribadi atas pengenaan sanksi perpajakan dan tax evasion terdapat pengaruh yang signifikan..

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Self Assesment System, Persepsi Wajib Pajak Orang Pribadi atas Sanksi Perpajakan, Tax Evasion
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:52
Last Modified: 16 Nov 2016 07:52
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/14940

Actions (login required)

View Item View Item