Sistem Informasi Adminstrasi Surat Penugasan Berbasis Web pada Badan Pengembangan Sistem Informasi dan Telematik Daerah (BAPESITELDA) Provinsi Jawa Barat

Ananda Putra, Pratama (2010) Sistem Informasi Adminstrasi Surat Penugasan Berbasis Web pada Badan Pengembangan Sistem Informasi dan Telematik Daerah (BAPESITELDA) Provinsi Jawa Barat.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Teknologi informasi saat ini telah berkembang dengan pesat dan mempunyai pengaruh yang besar terhadap sistem yang ada dalam suatu instansi ataupun perusahaan. BAPESITELDA merupakan instansi pemerintah yang memiliki permasalahan-permasalahan terutama dalam bidang penugasan yaitu sering terjadinya penumpukan dan duplikasi pekerjaan sehingga diperlukan suatu sistem yang dapat mengatasi permasalahan-permasalahan tersebut. Dalam penulisan skripsi ini penulis mencoba merancang Sistem Informasi Administrasi Surat Penugasan pada Badan Pengembangan Sistem Informasi dan Telematika Daerah (BAPESITELDA) Provinsi Jawa Barat, dengan menggunakan metodologi pengembangan sistem Prototipe yang mencakup identifikasi kebutuhan pemakai, mengembangkan prototipe, mengadakan S/W, menguji S/W, dan implementasi. Serta menggunakan alat pemodelan berupa diagram kontek, Data Flow Diagram (DFD), Flow Map, serta metode pengumpulan data dengan wawancara dan observasi. Sedangkan untuk perangkat lunak yang digunakan dalam pembangunan aplikasi ini adalah bahasa pemrograman PHP 5.2.1 dengan database MySQL. Dengan dibangunnya sistem informasi administrasi surat penugasan berbasis web ini diharapkan menjadi alternatif dalam membantu mengurangi permasalahanpermasalahan mengenai penumpukan pekerjaan yang selama ini sering terjadi sehingga dapat mengefektifkan sumber daya manusia yang ada.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:52
Last Modified: 16 Nov 2016 07:52
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/14948

Actions (login required)

View Item View Item