Peranan Entrepreneurship Dalam Meningkatkan Produktivitas pada Industri Sepatu Cibaduyut (Survey pada Pengusaha Bojongloa Kidul Bandung)

Joko Prasetio, Duwi (2010) Peranan Entrepreneurship Dalam Meningkatkan Produktivitas pada Industri Sepatu Cibaduyut (Survey pada Pengusaha Bojongloa Kidul Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kemampuan dalam diri seorang pengusaha adalah suatu hal mutlak dimiliki dalam diri seorang pengusaha, kemampuan itu mempengaruhi dalam melaksanakan usahannya. Didalam penelitian ini entrepreneurship adalah kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang pengusaha dalam melakukan produktivitas. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui peranaan entrepreneurship dalam meningkatkan produktivitas produktivitas yang dilakukan oleh industri sepatu di cibaduyut. Untuk mengetahui seberapa besar peranaan trehadap produktivitas, dalam penelitian ini digunakan metode sample, menggunakan uji Rank Spearman dengan alat Bantu SPSS 15.0. Survey dilakukan dengan cara mengambil sample dari populasi dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data dengan populasi berjumlah 155 pengusaha. Adapun sample dari penelitian ini berjumlah 61 yaitu responden sepatu di industri sepatu cibaduyut. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa Entrepreneurship berperan terhadap Produktivitas hal ini dapat dilihat dari perhitungan. Dalam hal ini didapatkan nilai kolerasinya (r) = 0,746 Koefisien determinasinya (kd) = 55,6% yang artinya Entrepereneurship berperan dalam meningkatkan Produktivitas bernilai positif, searah dan kuat. Sedangkan didalam pengujian hipotesis dengan mengunakan uji t dudapatkan nilai t hitung = 8,83 sedangkan nilai t table = 1,67 Dimana t hitung > yang artinya Ho ditolak H1 diterima, berdasarkan penelitian ini dilakukan dengan mengunakan uji t dua pihak dengan tingkat signifikan 10% dan derajat kebebasan 61, hal ini berarti bahwa Entrepreneurship berperan dalam Produktivitas Pada Industri Sepatu di Cibaduyut.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:52
Last Modified: 16 Nov 2016 07:52
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/14968

Actions (login required)

View Item View Item