Pengaruh Modal Kerja Terhadap Rentabilitas Modal Sendiri (ROE) pada PT. Ultrajaya Milk Industry and Trading Company Tbk Bandung

Musrifah, (2010) Pengaruh Modal Kerja Terhadap Rentabilitas Modal Sendiri (ROE) pada PT. Ultrajaya Milk Industry and Trading Company Tbk Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam sebuah perusahaan akan berkembang dan maju tergantung pada manajemen perusahaan terutama dalam pengelolaan manajemen keuangan. Manajemen keuangan menyangkut kegiatan perencanaan, analisis dan pengendalian kegiatan keuangan. Manajemen keuangan menyentuh segala aspek di dalam perusahaan, dimana semua keputusan dalam bidang usaha atau setiap fungsi perusahaan mempunyai hubungan yang erat dengan segi-segi keuangan dan sebuah keputusan seringkali akan mempunyai dampak terhadap keuangan. Fungsi manajemen yang paling penting adalah adanya hubungan dari setiap keputusan yang diambil dalam suatu perusahaan, sehingga keputusan-keputusan itu saling menunjang satu sama lain dengan memperhatikan tujuan-tujuan dari pembelanjaan beserta hambatan-hambatanya. Guna mengembangkan usahanya atau ekspansi memerlukan dana atau modal untuk memenuhi kebutuhan perusahaan. Apabila perusahaan telah mencapai posisi tertentu yang cukup baik sesuai dengan tujuan, maka perusahaan tersebut dapat melakukan akspansi atau perluasan usaha. Dalam melakukan ekspansi, suatu perusahaan tidak akan terlepas dari kebutuhan akan modal. Pemenuhan kebutuhan modal tersebut dapat dilakukan dengan berbagai cara, antara lain dengan modal sendiri yang terdiri dari saldo laba, modal dari pemegang saham dan dari sumber lainnya yaitu modal pinjaman atau dapat pula diperoleh dengan mengkombinasikan keduanya.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:52
Last Modified: 16 Nov 2016 07:52
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/14990

Actions (login required)

View Item View Item