Pengaruh Penerapan Strategi Fokus Diferensiasi Terhadap Keunggulan Bersaing pada Warung Baso "LAKKEN" Sukabumi

Nurdjayanti, Erma (2010) Pengaruh Penerapan Strategi Fokus Diferensiasi Terhadap Keunggulan Bersaing pada Warung Baso "LAKKEN" Sukabumi.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan konsumen mengenai penerapan strategi fokus diferensiasi, untuk mengetahui keunggulan bersaing dan untuk mengetahui pengaruh Penerapan Strategi fokus Diferensiasi terhadap Keunggulan Bersaing Warung Baso �¢����Lakken�¢���� Sukabumi, dalam penelitian ini yang dijadikan sampel adalah konsumen warung baso �¢����Lakken�¢���� Sukabumi. Metode yang dugunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif dengan variabel bebas (X) adalah Strategi fokus difernsiasi, dan variabel terikat (Y) adalah Keunggulan Bersaing. Teknik pengumpulan data menggunakan unit wawancara, kuesioner, pengamatan, dan kepustakaan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 62 konsumen, diambil dengan teknik simpel random sampling. Uji analisisi data menggunakan rank Spearman dengan bantuan program SPSS 15.0 for windows. Hasil penelitian ini menujukan bahwa penerapan strategi fokus diferensiasi berpengaruh positif terhadap keunggulan bersaing sebesar 0,637 artinya menunjukan bahwa strategi fokus diferensiasi memiliki hubungan yang sangat kuat dan searah dengan keunggulan bersaing. Dimana semakin baik penerapan strategi fokus diferensiasi maka semakin baik pula keunggulan bersaing yang diperoleh perusahaan / UKM dan sebaliknya. Sedangkan berdasarkan analisis determinasi dengan hasil Kd = 40,5% artinya bahwa keungulan bersaing yang diperoleh warung baso �¢����Lakken�¢���� Sukabumi dipengaruhi oleh penerapan strategi fokus diferensiasi sebesar 40,5%, sedangkan sisanya 59,5% dipengaruhi oleh factor-faktor lain seperti promosi. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan strategi fokus diferensiasi berpengaruh terhadap keunggulan bersaing pada warung baso �¢����Lakken�¢���� Sukabumi.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:52
Last Modified: 16 Nov 2016 07:52
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/14993

Actions (login required)

View Item View Item