Sistem Informasi Penjualan Sparepart Unit Pengelolaan Bengkel Koperasi Pegawai Bengkel pada Koperasi Pegawai Telkom Kantor Perusahaan

Ayudiyah, Rizka (2010) Sistem Informasi Penjualan Sparepart Unit Pengelolaan Bengkel Koperasi Pegawai Bengkel pada Koperasi Pegawai Telkom Kantor Perusahaan.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam perkembangan perekonomian dewasa ini dimana persaingan antara perusahaaan yang satu dengan yang lain semakin tinggi maka dalam mengelola sistem informasi harus ditunjang dengan tersedianya perangkat teknologi. Sebuah sistem pada perusahaan atau organisasi yang kurang mendapat informasi maka akan sulit dalam mengambil keputusan dan dapat menurunnya kinerja suatu perusahaan atau organisasi. Dlam hal ini KOPEGTEL (Koperasi Pegawai Kantor Perusahaan PT.TELKOM) yang bergerak di bidang Koperasi dan memiliki beberapa unit didalanya yang salah satu diantaranya adalah unit Pengelolaan Bengkel. Permasalahan di Koperasi pada unit ini adalah adalah adanya suatu sistem informasi yang bisa menunjang kegiatan penjualan sparepart secara baik Untuk itu diperlukan sebuah sistem yang bisa menunjang kegiatan penjualan di KOPEGTEL pada Unit Pengelolaan Sparepart agar percepatan dan kecepatan informasi dapat berjalan dengan baik. Perancangan sistem yang digunakan untuk merancang sistem informasi ini adalah dengan dengan metode Prototype, alat yang digunakan ntuk merancang sistem berupa Flow Map (Bagan Alir Dokumen), Contex diagram (Diagram Konteks), DFD (Data Flow Diagram), dan teknik pengumpulan data dengan menggunakan metode penelitian deskriftif dengan cara observasi dan wawancara langsung kepada pihak yang bersangkutan. Adapun perangkat lunak yang digunakan adalah Visual basic 6.0 dan SQL Server 2000. Sistem yang dirancang adalah sistem informasi penjualan. Dengan sistem ini diharapkan kegiatan penjualan di KOPEGTEL pada Unit Bengkel dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta pada pihak manager dapat mengambil keputusan dengan lebih cepat dan terpercaya keakuratan datanya.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:52
Last Modified: 16 Nov 2016 07:52
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15095

Actions (login required)

View Item View Item