Perancangan Sistem Informasi Delivery Center Berbasis Website di Bidang Antaran pada Kantor Mail Processing Center Bandung 40400

Priadi, Aris (2010) Perancangan Sistem Informasi Delivery Center Berbasis Website di Bidang Antaran pada Kantor Mail Processing Center Bandung 40400.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Delivery Center (DC) adalah sebuah unit kerja yang bertugas untuk mengirimkan kiriman pos yang diawasi oleh Mandor dibawah pimpinan Kepala DC, Kepala DC bertanggung jawab kepada manajer pasca antaran yang berkedudukan di kantor Mail Processng Center (MPC), yang melaksanakan tugas pemrosesan, pendistribusian dan pengantaran kiriman pos di wilayah kerjanya yang dipimpin oleh Kepala MPC yang bertanggung jawab kepada Kepala wilayah pos. Mandor DC setiap harinya akan mengirimkan laporan harian ke asman antaran, dari laporan yang telah dikirimkan oeh seluruh mandor DC nantinya akan diolah menjadi laporan harian I-10 delivery center. Dikarenakan jarak yang jauh dari kantor MPC, dalam pengiriman laporan harian masingmasing mandor DC sekarang ini masih menggunakan kendaran bermotor. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian lapangan berupa wawancara, observasi lapangan dan kepustakaan. Sedangkan untuk metode pengembangan sistem, penulis menggunakan metode prototipe. Untuk merealisasikan perancangan program ini, penulis menggunakan beberapa perangkat lunak. Diantaranya adalah Appserv sebagai server, Deamweaver MX 2004 untuk pemograman, Adobe Firework untuk merancang tampilan dan Mozilla Firefox sebagai browser. Dengan adanya sistem inforamasi delivery center secara online diharapkan dapat membantu mempercepat dan memudahkan mandor DC untuk melaporkan kegiatan operasional setiap harinya ke asman antaran.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:52
Last Modified: 16 Nov 2016 07:52
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15102

Actions (login required)

View Item View Item