Sistem Pengarsipan Data Geosain dan Potensi Energi Panas Bumi di daerah Gunung Endut Kabupaten Lebak Provinsi Banten untuk Menunjang Sistem Informasi Geografis pada Pusat Sumber Daya Geologi

Purnomo, Hari (2010) Sistem Pengarsipan Data Geosain dan Potensi Energi Panas Bumi di daerah Gunung Endut Kabupaten Lebak Provinsi Banten untuk Menunjang Sistem Informasi Geografis pada Pusat Sumber Daya Geologi.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Banyaknya penyelidikan potensi panas bumi berupa arsip data geosain membutuhkan data geografi yang diaplikasikan dengan menggunakan SIG untuk menambah akuratnya informasi dan data yang ditampilkan. Sistem Informasi Geografis (SIG) adalah teknologi informasi yang digunakan untuk memproses, menyusun, memanipulasi dan menyajikan data spasial untuk menjadi sebuah informasi. Biasanya data diinputkan kedalam database, sedangkan untuk SIG data ditampilkan dengan cara digitasi. Dan koneksi antara database dengan SIG ini dapat menampilkan informasi peta dan data Implementasi dari pengarsipan dengan SIG ini diharapkan dapat membantu menanggulangi masalah yang terjadi dengan memberikan data dan informasi yang jelas. Proses pencarian data dapat dilakukan dengan mudah dan cepat, sehingga aplikasi bersifat User Friendly.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:52
Last Modified: 16 Nov 2016 07:52
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15159

Actions (login required)

View Item View Item