Tinjauan Atas Sistem Informasi Akuntansi Barang Milik Negara Pada Pusat Penelitian Dan Pengembangan Teknologi Mineral Dan Batubara Bandung

Rubby Saptariani, Andini (2016) Tinjauan Atas Sistem Informasi Akuntansi Barang Milik Negara Pada Pusat Penelitian Dan Pengembangan Teknologi Mineral Dan Batubara Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di Pusat Penelitian Dan Pengembangan Teknologi Mineral Dan Batubara Bandung. Fenomena yang terjadi adalah terjadi ketidaksesuaian pada input data barang secara manual yang di migrasikan kedalam Sistem Informasi Manajemen Dan Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAK-BMN) tidak sama, sehingga menyulitkan dalam pengelolaan barang milik Negara. Tujuan penelitian ini adalah untuk bagaimana Sistem Informasi Akuntansi Barang Milik Negara, Untuk mengetahui hambatan yang dihadapi dalam menggunakan SIMAKBMN dan bagaimana cara yang dilakukan dalam mengatasi hambatan yang terjadi dalam menggunakan SIMAK-BMN. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti adalah penelitian studi lapangan, wawancara dan studi pustaka. Hasil penelitian bahwa system informasi akuntansi barang milik Negara pada pusat penelitian dan pengembangan teknologi mineral dan batubara bandung sudah baik, tetapi terdapat hambatan yang terjadi yaitu ketidaksesuaian pada input data barang secara manual yang di migrasikan kedalam Sistem Informasi Manajemen Dan Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAK-BMN) tidak sama. Hal ini sangat menyulitkan pusat penelitian dan pengembangan teknologi mineral dan batubara bandung dalam mengatasi masalah ini.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Akuntansi BMN, Sistem Informasi Manajemen Dan Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAK-BMN).
Subjects: D3 Tugas Akhir > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:52
Last Modified: 16 Nov 2016 07:52
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15164

Actions (login required)

View Item View Item