Pengaruh Pengeluaran Biaya Corporate Social Responsibility Terhadap Profibililitas

R, and Gilangsantika, Tevi (2010) Pengaruh Pengeluaran Biaya Corporate Social Responsibility Terhadap Profibililitas.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengeluaran biaya Corporate Social Responsibility (CSR) pada PT. Unilever Indonesia Tbk, mengetahui tingkat profitabilitas, dalam penelitian ini yaitu Return on Assets (ROA), serta untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara pengeluaran biaya Corporate Social Responsibility terhadap Profitabilitas (Return on Assets) PT. Unilever Indonesia Tbk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis dengan pendekatan kuantitatif. Pendekatan ini digunakan karena data yang digunakan berbentuk rasio (angka) dan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara pengeluaran biaya Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap Profitabilitas/ Return on Assets (ROA) maka digunakan pengujian statistik. Pengujian statistik yang digunakan adalah regresi linear sederhana, koefisien korelasi pearson, koefisien determinasi, dan uji t. Perhitungan juga didukung oleh program pengolahan data statistik SPSS 12.0 for windows untuk memperkuat hasil perhitungan secara manual. Dari hasil perhitungan diketahui bahwa hubungan antara pengeluaran biaya Corporate Social Responsibility terhadap Profitabilitas (Return on Assets) adalah sangat erat dan searah, ini berarti bahwa dalam PT. Unilever Indonesia Tbk, pengeluaran biaya Corporate Social Responsibility mempunyai pengaruh terhadap Profitabilitas (ROA), yaitu semakin besar pengeluaran biaya corporate social responsibility maka profitabilitas (ROA) perusahaan pun akan meningkat. Dengan demikian maka hipotesis penulis yang mengungkapkan bahwa pengeluaran biaya Corporate Social Responsibility berpengaruh terhadap Return on Assets terbukti.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility (CSR), Return on Assets (ROA), Perusahaan Industri.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:52
Last Modified: 16 Nov 2016 07:52
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15242

Actions (login required)

View Item View Item