Tinjauan Atas Penerapan Prosedur Pengendalian Internal Persediaan Barang Dagangan PAda PT. Gramedia Pustaka Utama Bandung

Ayu Wandira, Hesti (2016) Tinjauan Atas Penerapan Prosedur Pengendalian Internal Persediaan Barang Dagangan PAda PT. Gramedia Pustaka Utama Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan di PT. Gramedia Pustaka Utama Bandung. Fenomena yang terjadi adalah sering terjadi ketersediaan persediaan barang dagangan yang kurang dan kerusakan persediaan barang dagangan yang mengakibatkan penjualan akan menurun. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui prosedur pengendalian internal barang dagangan, hambatan-hambatan yang terjadi serta upaya menyelesaikan hambatan yang ada di PT. Gramedia Pustaka Utama Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, pengumpulan data yang dilakukan oleh penulis adalah penelitian studi lapangan, wawancara dan studi lapang. Hasil penelitian penulis adalah prosedur pengendalian internal barang dagangan berjalan baik hanya saja banyak hambatan yang terjadi dalam jalannya prosedur tersebut seperti adanya ketersediaan buku yang kurang,adanya ketidaksesuaian jumlah barang keluar dari bagian gudang dengan bagian keuangan, adanya keterlambatan barang datang, adanya kerusakan dalam produksi dan adanya kesalahan dalam mengaudit data barang. Jika terjadi hambatan seperti yang telah disebutkan penjualan terhadap buku akan menurun. Akan tetapi walapun terjadi beberapa hambatan dalam menjalankan prosedur pengendalian internal atas persediaan barang dagangan masih berjalan dengan baik karena PT. Gramedia Pustaka Utama melakukan berbagai upaya menyelesaikan hambatan yang terjadi dalam prosedur pengendalian internal barang dagangan pada PT. Gramedia Pustaka Utama Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengendalian Internal, Persediaan Barang Dagang
Subjects: D3 Tugas Akhir > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:52
Last Modified: 16 Nov 2016 07:52
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15243

Actions (login required)

View Item View Item