Sistem Informasi Pendiagnosaan Penyakit THT Untuk Pegawai Bagian Keuangan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Berbasis Web

Lingga Saputra, Maulana (2010) Sistem Informasi Pendiagnosaan Penyakit THT Untuk Pegawai Bagian Keuangan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Berbasis Web.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kegiatan dan pekerjaan pegawai atau karyawan bagian keuangan yang bekerja di Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi seringkali menyita waktu mereka, sehingga terkadang kesehatan tubuhnya terlupakan, terutama pada bagian THT. Selain itu terkadang pegawai telat mendiagnosa penyakit THT, yang disebabkan oleh permasalahan keterbatasan waktu, kondisi fisik yang tidak memungkinkan untuk meninggalkan rumah, maupun masalah finansial, hal ini menyebabkan penyakit THT dapat menyerang atau datang tanpa disadari sebelumnya. Adapun tujuan penelitian yang penulis lakukan dalam skripsi ini yaitu merancang sistem informasi pendiagnosaan penyakit tht berbasis web pada Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi. Dalam penelitian ini, metode pengembangan sistem yang penulis gunakan yaitu metode prototipe, sedangkan metode analisis sistem yang penulis gunakan yaitu menggunakan alat bantu yang terdiri dari diagram konteks, DFD, tabel relasi, dan ERD. Adapun pengumpulan data yang penulis lakukan dalam skripsi ini dengan cara observasi dan wawancara atau interview. Dan untuk merancang sistem informasi pendiagnosaan berbasis web ini, penulis menggunakan perangkat lunak PHP dan Macromedia Dreamwaver serta Database MySQL. Berdasarkan hasil skripsi yang telah dibuat, maka perangkat lunak yang telah dibangun dapat membantu pegawai bagian keuangan Pusat Vulkanologi untuk mendiagnosa penyakit THT.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Pendiagnosa Penyakit THT, Pegawai Keuangan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:52
Last Modified: 16 Nov 2016 07:52
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15303

Actions (login required)

View Item View Item