Daya Tarik Isi Rubik Motivasi Internal KSC (Krakatau Steel Group) Dalam Memotivasi Kerja Karyawan PT. Krakatau Steel (Persero) Tbk

Maulana Kusnandar, Pandu (2012) Daya Tarik Isi Rubik Motivasi Internal KSC (Krakatau Steel Group) Dalam Memotivasi Kerja Karyawan PT. Krakatau Steel (Persero) Tbk.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui daya tarik isi rubik motivasi buletin internal KSG (Krakatau Steel Group) Dalam Memotivasi Karyawan PT.Krakatau Steel (Persero) Tbk. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui daya tarik rasional, daya tarik emosional, dan daya tarik moral dari buletin internal KSG (Krakatau Steel Group). Tipe penelitian ini adalah kualitatif. Sedangkan metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Sebagian besar data dikumpulkan melalui wawancara dan observasi serta didukung oleh studi literatur. Informan yang didapatkan sebanyak lima orang, dua orang dari key informan yaitu redaktur pelaksana dan wakil pimpinan redaksi dan tiga lainnya adalah karyawan PT.Krakatau Steel (Persero) Tbk. Setelah dilakukan wawancara, peneliti melakukan analisis dari tiap pertanyaan yang diajukan secara deskriptif menurut observasi serta wawancara untuk buletin internal KSG (Krakatau Steel Group) mempunyai daya tarik. Hasil penelitian menunjukan bahwa pada buletin internal KSG (Krakatau Steel Group) memiliki daya tarik rasional, informan memberikan pernyataan bahwa buletin internal KSG (Krakatau Steel Group) telah memberikan kegunaan bagi pembaca buletin internal. Daya tarik emosional buletin internal KSG (Krakatau Steel Group) terbukti mampu memberikan atau membangkitkan motivasi pembaca untuk karyawan. Buletin internal KSG (Krakatau Steel Group) mampu mempengaruhi karyawan menjadi termotivasi. Daya tarik moral sudah ada pada buletin internal terkadang tulisan tentang motivasi sudah menyentuh perasaan hati pembaca yaitu karyawan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pada buletin internal KSG (Krakatau Steel Group) memiliki daya tarik rasional dan emosional karena telah mampu menarik perhatian, mempunyai kepentingan para pembacanya. Daya tarik moral dalam hal ini buletin internal KSG (Krakatau Steel Group) memiliki daya tarik moral dimana dalam penulisan beritanya memberikan tulisan-tulisan yang mengarah kearah positif. Saran bagi redaksi KSG (Krakatau Steel Group) selaku yang bertanggung jawab dengan buletin internal KSG (Krakatau Steel Group) pada rubik motivasi supaya lebih menarik, bagus, isinya mudah dipahami. sehingga buletin internal KSG (Krakatau Steel Group) mau dibaca oleh karyawan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik, Buletin, Motivasi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:52
Last Modified: 16 Nov 2016 07:52
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15376

Actions (login required)

View Item View Item