Analisis Kriteria Penilaian Calon Debitur Dalam Pemberian Kredit Pensiunan Pada Bank Tabungan Pensiunan Negara (BTPN) Bandung

Muslimah, Ghia (2010) Analisis Kriteria Penilaian Calon Debitur Dalam Pemberian Kredit Pensiunan Pada Bank Tabungan Pensiunan Negara (BTPN) Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penilaian kredit adalah analisis kredit yang dilakukan oleh suatu tim atau bagian dalam organisasi perkreditan terhadap permohonan kredit yang diajukan dengan tujuan untuk menilai kondisi calon debitur. Untuk menjaring calon debitur yang baik, pihak BTPN dalam pemberian kredit pensiunan melakukan analisis 6C. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui proses penilaian calon debitur dalam pemberian kredit pensiun, di Bank Tabungan Pensiunan Negara (BTPN) Bandung. Metode yang digunakan penulis dalam menyusun laporan Tugas Akhir ini adalah metode deskriptif, yaitu metode penelitian dengan cara mengumpulkan data, mengolah data, serta menganalisa data berdasarkan teori yang ada sehingga akhirnya menghasilkan kesimpulan. Hasil dari penelitian menunjukkan, pada Bank Tabungan Pensiunan Negara (BTPN) Bandung penilaian calon debitur dalam pemberian kredit pensiunan belum sesuai dengan prinsip kehati-hatian dengan menggunakan penilaian 6C pada analisa kreditnya. Dalam hal ini, melaksanakan prosedur pemberian kredit sesuai dengan peraturan yang telah dibuat bank maka resiko semakin kecil maka penilaian kesehatan bank akan semakin baik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Analisis Kriteria,Penilaian Calon Debitur
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:52
Last Modified: 16 Nov 2016 07:52
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15380

Actions (login required)

View Item View Item