Penerapan Promosi Penjualan Dampaknya Terhadap Minat Beli Konsumen ( Survei Pada Ibu Rumah Tangga Konsumen Mie Instan Produk Indomie PT. Indofood Sukses Makmur TBK di Wilayah Cimahi Tengah )

Nuryadi, Adi (2010) Penerapan Promosi Penjualan Dampaknya Terhadap Minat Beli Konsumen ( Survei Pada Ibu Rumah Tangga Konsumen Mie Instan Produk Indomie PT. Indofood Sukses Makmur TBK di Wilayah Cimahi Tengah ).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penerapan promosi penjualan dirasakan penting bagi pihak perusahaan khususnya divisi pemasaran untuk memaksimalkan kinerjanya dalam mengkomunikasikan produk-produk perusahaan ketangan konsumen maupun calon konsumen dengan pemilihan program yang dirasakan dapat memberikan dampak positif terhadap minat beli. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan promosi penjualan yang dilakukan oleh perusahaan guna mempengaruhi minat beli konsumen mie instan produk PT. Indofood Sukses Makmur TBK Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis kualitatif dan kuantitatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah ibu rumah tangga di wilayah Cimahi Tengah sebagai populasi dan diambil sampel sebanyak 90 orang. Teknik pengumpulan datanya melalui observasi, kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Pengujian hipotesis menggunakan analisis korelasi rank spearman, koefisien determinasi, dan uji t dengan bantuan program aplikasi SPSS 12.0 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan promosi penjualan pada PT. Indofood Sukses Makmur TBK Bandung sudah berjalan cukup baik, demikian juga minat beli konsumen mie instan produk perusahaan yang masih dalam posisi cukup baik. Hasil hipotesis membuktikan bahwa penerapan promosi penjualan dampaknya terhadap minat beli konsumen memiliki tingkat hubungan yang cukup dengan tingkat pengaruh 34,34% dan sisanya sebesar 65,66% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diantaranya harga, kualitas produk, rasa dan jenis produk, serta periklanan yang dilakukan perusahaan pesaing.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Promosi Penjualan, Minat Beli Konsumen,
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:52
Last Modified: 16 Nov 2016 07:52
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15385

Actions (login required)

View Item View Item