Pengaruh Iklan Televisi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Flexi Pt.Telkom Bandung (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen UNIKOM Bandung Angkatan 2005-2008)

Angga, (2010) Pengaruh Iklan Televisi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Flexi Pt.Telkom Bandung (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen UNIKOM Bandung Angkatan 2005-2008).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Periklanan merupakan bentuk presentasi dan promosi non pribadi tentang ide, barang, dan jasa yang dibayar oleh sponsor tertentu atau secara sederhana iklan dapat diartikan sebagai pesan (baik berupa audio, visual, atau kombinasi keduanya) yang menawarkan produk atau jasa dari suatu perusahaan kepada masyarakat. Sedangkan keputusan pembelian konsumen adalah pemilihan suatu tindakan dari dua atau lebih pilihan alternative, dan pada proses keputusan pembelian, para konsumen melewati lima tahap: pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, perilaku pasca pembelian Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) tanggapan mahasiswa manajemen Unikom angkatan 2005-2008 terhadap iklan televisi produk Flexi PT. Telkom Bandung, (2) mengetahui keputusan pembelian konsumen produk Flexi PT. Telkom Bandung (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Unikom Bandung Angkatan 2005-2008), (3) mengetahui seberapa besar pengaruh iklan televisi terhadap keputusan pembelian konsumen produk Flexi PT. Telkom (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Unikom Bandung Angkatan 2005-2008). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey method dan explanatory research. Sifat penelitian deskriptif dan verifikatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 90 responden, diambil dengan teknik sampel purposif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan kuesioner. Pengolahan data menggunakan program Excel dan SPSS 15 For Windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa iklan televisi berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen yaitu sebesar 28,94%, sedangkan 71,06% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dalam uji hipotesis diperoleh nilai t hitung lebih besar dari t table, dengan demikian H0 ditolak dan H1 diterima, artinya iklan televisi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Iklan Televisi dan Keputusan Pembelian Konsumen
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15403

Actions (login required)

View Item View Item