Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Topas Galeria Hotel Bandung

Maulana Iskandar, Affan (2010) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Topas Galeria Hotel Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Upaya mengatasi persaingan industri jasa khususnya jasa perhotelan dalam mempertahankan konsumen, Topas Galeria Hotel Bandung melakukan cara dengan memberikan kualitas pelayanan yang baik dan terkoorganisasi yang meliputi bukti fisik, empati, daya tanggap, keandalan dan jaminan yang diberikan kepada para konsumen dengan sebaik-baiknya Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan responden tentang kualitas pelayanan pada Topas Galeria Hotel Bandung, mengetahui loyalitas konsumen pada Topas Galeria Hotel Bandung, serta mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen pada Topas Galeria Hotel Bandung Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan penelitian deskriptif dan verifikatif. Populasi penelitian berjumlah 4009, dan teknik penarikan sampel menggunakan stratified random sampling sehingga diperoleh 100 konsumen sebagai sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, kuesioner dan dokumentasi. Metode analisis menggunakan korelasi rank spearman dan koefisien determinasi, serta uji t dengan menggunakan bantuan SPSS 16.0 for windows. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa tingkat hubungan antara kualitas pelayanan dengan loyalitas konsumen cukup kuat dan searah, dan pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen diperoleh hasil sebesar 18,41% sedangkan sisanya 81,59% dipengaruhi oleh faktor lain seperti harga, lokasi dan promosi. Artinya semakin baik kualitas pelayanan maka semakin tinggi loyalitas konsumen.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan dan Loyalitas Konsumen
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15419

Actions (login required)

View Item View Item